HOME

Senin, 20 Juni 2016

Hipnoterapi untuk menurunkan atau menaikkan berat badan

Kita semua meyakini, bahwa banyak makan dapat menyebabkan kegemukan, namun tidak selalu kurus diakibatkan oleh karena kurangnya makan.
Sebelum membahas lebih lanjut mengenai bagaimana hipnoterapi bekerja untuk mengatur berat badan anda, ijinkan saya menjelaskan terlebih dahulu mengenai tipe tubuh manusia. Tipe tubuh manusia ini ditemukan karena adanya perbedaan sel lemak dan cara tubuh menyimpan cadangan energinya.
Tipe tubuh manusia atau somatotypes dibagi dalam 3 kategori. Pertama disebut endomorph yaitu tipe tubuh manusia yang mudah sekali gemuk, artinya walau sudah mencoba menahan makan dengan makan sedikit atau diet ketat tubuh tetap menyimpan lemak, biasanya terjadi karena diet yang dilakukan tidak tepat, sehingga ada kecenderungan 'balas dendam' ketika target diet tidak tercapai atau karena hal lain seperti stress. 
Kedua disebut Mesomorph, yaitu tipe tubuh yang mudah menyimpan sel otot, sehingga ketika orang bertipe tubuh ini melakukan fitness, biasanya otot mudah terbentuk pada tubuhnya. Ketiga adalah tipe tubuh yang sulit gemuk, biasanya disebut ectomorph. Tipe tubuh ketiga ini sulit untuk menyimpan sel lemak dalam tubuhnya, sehingga sebanyak apapun makan, dirinya sulit untuk menambah berat badan.
Ketiga tipe tubuh ini ada yang murni dan ada pula yang gabungan. Gabungan biasanya di tipe tubuh kedua atau mesomorph. Ada mesomorph yang juga merupakan endomorph, artinya otot mudah terbentuk namun lemak juga mudah melekat di tubuh dan ada juga mesomorph yang gabungan dengan ectomorph, bahagia sekali tipe tubuh ini karena selain lemak tidak mau melekat di tubuh, otot mudah sekali terbentuk. Benar-benar tipe idaman semua pria di muka bumi ini.
Namun somatotypes ini hanya bisa dilihat setelah usia 25 thn, artinya ada kemungkinan yang tadinya mudah gemuk menjadi mudah kurus di usia ini dan sebaliknya.
Nah setelah tahu tipe tubuh Anda, maka biasanya di sesi selanjutnya saya akan melihat pola makan anda. Umumnya pola makan orang Indonesia tidak teratur, sehingga ada kecenderungan gangguan pencernaan. Idealnya BAB itu 2x sehari dan bentuknya seperti pasta. Nah dari sini saja sudah pasti ketahuan salahnya dimana kan.
Bila anda termasuk tipe endomorph dan pola makan anda memang berlebih, terapinya adalah menurunkan jumlah kalori di tubuh anda. Bila anda bertipe tubuh ectomorph dan anda sedikit makan, sudah jelas anda perlu menambah kalori.
Bila anda ectomorph dan pola makan anda berlebihan tapi tak kunjung bertambah berat badannya, berarti ada yang salah dengan pencernaan. Saat itulah level terapi di tingkatkan untuk mengkondisikan tubuh anda mampu menyerap sari-sari makanan. Sebaliknya, Ketika anda adalah tipe endomorph dan anda kekurangan makan, maka tubuh anda harus dikondisikan untuk mudah membuang kalori. Namun hal ini perlu diketahui pula riwayat penyakit klien, apakah ada riwayat gangguan tiroid atau tidak.
Hipnoterapi bekerja dengan cara membantu klien untuk mendapatkan berat badan ideal melalui pengaturan pola makan sehingga klien yakin pola makan tersebut tertanam dalam dirinya menjadi kebiasaan baru. Selain itu hipnoterapi juga dapat membantu tubuh klien mengatur pola metabolisme tubuhnya agar penyerapan sari-sari makanan dapat maksimal dan tujuan berat badan ideal dapat tercapai
Kira-kira seperti itulah cara hipnoterapi bekerja, mudah-mudahan dapat menjadi referensi anda dalam mempertimbangkan hipnoterapi untuk membantu mendapatkan berat badan ideal.
Accurate Health Center Medan merupakan salah satu solusi terapi untuk anda sebab merupakan sebuah rangkaian terapi holistik  yang menyediakan konsultasi psikologi, terapi psikologi, hipnoterapi, akupunktur yang dapat  membantu anda dalam rangka memberikan sebuah sesi terapi penyembuhan bagi anda yang mempunyai masalah obesitas atau menaikkan berat badan
 
Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping. Rahasia Terjamin.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan 
 
Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar