HOME

Senin, 20 Juni 2016

Terapi Gangguan Jiwa dengan Akupunktur & Hipnoterapi

Gangguan Jiwa (Skizofrenia )  merupakan jenis penyakit kejiwaan yang kini semakin marak dialami oleh masyarakat terutama di wilayah perkotaan dan membutuhkan terapi khusus untuk menanganinya.

 Beberapa tahun belakangan, klinik kami banyak kedatangan pasien atau keluarga pasien yang mengeluhkan permasalahan yang berkaitan dengan gangguan kejiwaan atau skizofrenia, yang ternyata terjadi peningkatan signifikan ditiap tahunya, secara umum kami telah melakukan penelitian berdasarkan data klinik kami dan realitas yang terjadi dikalangan masyarakat ( data tersebut merupakan data hasil penelitian intern, jadi belum bisa dijadikan data valid Nasional)

Adapun sample data yang kami kumpulkan pada rentang tahun 2000 – 2013 yaitu sebagai berikut :

1. Pasien Gangguan kejiwaan / Skizofrenia 70% -nya disebabkan oleh penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika & zat adiktif lain ( NAPZA) .
2. Rentang Usia Pasien berdasar data rata-rata terbanyak yaitu berkisar 10 -40 tahun.
3. Ada lonjakan peningkatan hingga 100% pasien yang mengalami gangguan kejiwaan/ skizofrenia.
4. Berdasarkan jenis kelamin pasien yang mengalami gangguan ini pada kasus penyalahan narkotika adalah laki-laki 60% dan perempuan 40% .

Akibat era globalisasi dan perdagangan bebas yang tidak terkontrol , maka kondisi demikian menyebabkan masyarakat sangat rentan terhadap stress, anisietas, konflik, ketergantungan terhadap NAPZA ( Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya) , perilaku seksual yang menyimpang, yang dapat digolongkan sebagai masalah psikososial. Transformasi dari masyarakat agraris ke masyarakat industri, transformasi demografik dari penduduk usia muda ke usia lanjut disertai proses urbanisasi yang intensif, mendorong terjadinya transisi epidemiologic dan masalah psikososial berpotensi menjadi gangguan jiwa.

Pada dasarnya para pengguna obat-obatan terlarang tidak menyadari akan bahayanya, mereka hanya melihat dari sisi kebutuhan sesaat untuk sekedar relaksasi/ menenangkan diri dari sebuah masalah yang dihadapi, tetapi tidak menyadari bahwa dengan penyalah gunaan narkotika mereka akan terjerumus pada masalah yang lebih besar yang efeknya dirasakan seumur hidup yaitu kerusakan syaraf otak yang dapat menyebabkan gangguan kejiwaan atau skizofrenia.

Ciri-ciri umum skizofrenia :

1. Suka berhalusinasi baik secara visual maupun pendengaran ( sering mendengar bisikan-bisikan yang seolah-olah memerintahkan sesuatu) atau proyeksi ingatan masa lalu.
2. Bertingkah laku abnormal dan berdasarkan insting semata( kehilangan akal atau logika) .
3. Delusi adalah keyakinan bahwa seseorang seolah-olah mengalami sesuatu ( alam khayal)
4. Tidak mampu berkomunikasi dengan baik, kehilangan fokus, lebih suka menyendiri dan tidak dapat dikontrol .

Di Dunia Medis pasien yang memiliki gangguan kejiwaaan / Skizofrenia akan diberikan obat penenang atau antipsikotik, obat ini berfungsi untuk untuk menenangkan penderita pada keadaan pikiran gelisah atau kacau, dengan efek relaksasi dan mengantuk. Umumnya pasien Skizofrenia akan menggunakan obat penenang ini dalam jangka panjang bahkan ada yang seumur hidup.

Rehabilitasi untuk pasien skizoprenia dengan metode holistik.

1. Akupunktur, yaitu  Stimulasi Otak dan perbaikan fungsi organ tubuh, secara sistematis.

2. Herbalogia adalah terapi herbal terstandar .

3. Hipnoterapi adalah dengan mengekplorasi alam bawah sadar dan memberikan sugesti positif memperbaikan kelainan psikologis.

4. Konsultasi psikologi yaitu dengan metode terapi pendekatan persuasif - kognitif, memperbaiki mental, memperbaiki perilaku dengan kedisiplinan mengenalkan kembali hak dan tanggung jawab, sehingga terapi ini mampu membentuk dan stimulasi perilaku normal.

Accurate Health Center Medan merupakan salah satu solusi terapi untuk anda sebab merupakan sebuah rangkaian terapi holistik  yang menyediakan konsultasi psikologi, terapi psikologi, hipnoterapi, akupunktur yang dapat  membantu anda dalam rangka memberikan sebuah sesi terapi penyembuhan bagi anda yang mempunyai masalah gangguan kejiwaan.

Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping. Rahasia Terjamin.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan 
 
Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar